0%
Saat merencanakan proyek pembangunan atau renovasi baik itu untuk Rumah, Kantor dan Bisnis anda, pasti ada sedikit rasa khawatir berkaitan dengan proyek pembangunan tersebut. Seperti yang telah diketahui secara umum, mengerjakan proyek pembangunan memang tak bisa sembarangan. Semuanya harus dipikirkan dan direncanakan dengan matang, agar waktu dan budget yang dikeluarkan tak sia-sia. Langkah tepat dan bijak dalam mendukung proyek Anda, pertimbangkanlah untuk menggunakan Jasa Kontraktor paket lengkap, seperti jasa interior, jasa arsitek dan renovasi dalam mendukung proyek anda. Lebih mudah, tidak ribet dan hemat waktu.
Baik cukup sampai sini dulu. Sebelum anda menanyakan lebih banyak mengenai bagaimana memilih kontraktor yang benar? dana yang dikeluarkan pasti mahal? dan lain sebagainya, ada baiknya anda mengenal dan mengetahui terlebih dahulu apa sih itu kontraktor? mengapa kita harus memakai kontraktor?.
Pada bahasan kali ini kita akan memulai untuk mengenal apa sih itu kontraktor serta cakupan jasa kontraktor itu sendiri.
Wikipedia :
Kontraktor adalah perorangan atau badan hukum yang dikontrak atau disewa oleh pemilik proyek untuk melaksanakan pekerjaan sesuai dengan perjanjian kontrak yang telah disepakati dan sesuai dengan keahliannya. Pekerjaan kontraktor dibatasi oleh waktu penyelesaian, biaya, dan hal-hal yang harus diselesaikan sesuai kontrak. Kontraktor merupakan suatu bidang penyedia Jasa yang dapat bersifat perseorangan maupun badan usaha dan merupakan tenaga ahli dalam pelaksanaan pembangunan gedung ataupun rumah. Profesi kontraktor sebagai tenaga ahli dalam proses pembangunan akan selalu terikat kontrak dengan pemilik rumah ataupun bangunan.
Okay dari pernyataan diatas jadi kita sudah mengetahui apa itu yang dimaksud kontraktor. Disini pun kita dapat menyimpulkan bahwa anggapan banyak orang menyebut kontraktor sebagai pemborong adalah kurang tepat, dari pernyataan diatas dapat dilihat perbedaan antara kontraktor dan pemborong. Sistem kerja kontraktor berdasarkan kontrak tertulis, tetapi pemborong bekerja berdasarkan perjanjian lisan saja. Selain itu, kontraktor selalu berbadan hukum, sedangkan pemborong kebalikannya.
Profesi kontraktor yang baik harus memiliki latar belakang yang luas pada bidang pembangunan, selain memiliki bekal ilmu teknik seperti teknik sipil, arsitektur, Eksteriror, dan lanskap, kontraktor juga harus mengetahui dan mengerti tentang keuangan serta manajerial. Pengetahuan dan ilmu yang dimiliki kontraktor akan sangat menentukan kelancaran pembangunan.
sebagai gambaran umum, kontraktor mendapatkan proyek pekerjaan dengan dua cara, yaitu ditunjuk langsung oleh pemilik proyek untuk mengerjakan pembangunan atau melalui lelang yang diselenggarakan oleh pemilik proyek.
Berikut ini beberapa layanan yang ditawarkan oleh kontraktor secara umum.
Jasa desain
Setelah berdiskusi dengan pemilik proyek dan melakukan survei lahan, kontraktor akan memberikan jasa desain proyek secara detail. Mulai dari desain interior, eksterior, hingga fasilitas. Desain ini akan dibuat sesuai dengan keinginan, kebutuhan, dan budget pemilik proyek.
Jasa Kontraktor
Pada tahap ini, kontraktor bertanggung jawab secara penuh terhadap pembersihan lahan, penggalian tanah untuk keperluan pondasi, dan pembuatan sumur resapan. Jika diperlukan, kontraktor akan menggunakan berbagai alat berat untuk kelancaran proyek.
Renovasi atau remodeling
Pada tahap ini, kontraktor akan melakukan renovasi atau remodeling seperti pembongkaran dan perbaikan. Kontraktor bisa saja melakukan perombakan yang berkaitan dengan interior, eksterior, dan fasilitas rumah atau gedung.
Seorang kontraktor adalah orang yang memegang kendali bagaimana proyek itu akan di laksanakan. Jadi jika ingin membangun sebuah bangunan tanpa harus ribet memikirkan ini dan itu Anda dapat menghubungi seorang kontraktor dan semua masalah Anda akan selesai. Semua dapat Anda serahkan pada seorang kontraktor.
Apabila anda sudah mengetahui apa itu kontraktor, maka pada artikel berikutnya kami akan menginfokan bagaimana cara memilih kontraktor yang tepat. Untuk lebih jelas anda juga dapat langsung menghubungi ke nomor 0857-7000-8369 atau E-mail : [email protected]