0%

Rumah memiliki fungsi dasar sebagai tempat pelindung bagi penghuninya dari berbagai hal yang dapat mengganggu keselamatan dan juga kesehatan penghuninya seperti ancaman cuaca yang selalu berubah-ubah atau seperti saat ini disaat dimana pandemi virus Corono COVID 19 menyerang dan gangguan lainnya yang justru membuat seseorang menjadi bertambah stres.

Berikut beberapa hal yang harus kamu perhatikan saat ingin mendesain rumah tinggal, agar rumah yang kamu miliki dapat memberikan rasa nyaman bagi para penghuninya

Ventilasi menjadi hal yang mesti diperhatikan pada rumah kamu, karena dengan memiliki ventilasi yang baik, maka tentu udara di rumah akan selalu segar dan terjaga setiap harinya. Maka dari itu, ventilasi di rumah harus dibuat sebaik mungkin agar udara yang berasal dari dalam dapat keluar dengan lancar dan dapat tergantikan dengan udara luar yang lebih segar. Usahakan untuk membuat rumah menjadi selonggar mungkin, sehingga kamu akan selalu memiliki gerak yang lebih leluasa di dalam rumah. Kamu juga harus memperhatikan tata interior serta furnitur yang akan digunakan, agar rumah menjadi lebih luas dan kamu pun juga memiliki ruang yang cukup untuk bergerak.

Pilihlah bahan baku yang baik dan aman bagi kesehatan. Karena bila memilih bahan baku secara sembarangan tanpa memperhatikan dampak buruknya, justru akan dapat menimbulkan beragam penyakit yang mengganggu kesehatan kamu dan keluarga.

Pencahayaan juga menjadi hal utama yang meski diperhatikan, karena secara psikologis bila cahaya terlau terang maka akan dapat membuat energi kamu menjadi terkuras, dan bila cahaya terlalu minim akan membuat seseorang menjadi kurang bersemangat. Maka dari itu untuk pencahayaan ini harus pas proporsinya, dan lebih baik optimalkan penggunaan cahaya alami dari matahari.

Yang terakhir, perhatikan juga saluran air yang ada di rumah. Karena bila saluran di rumah tersumbat, maka air akan menggenang ke rumah dan itu akan dapat membuat rumah menjadi berbau dan akan dapat dijadikan sebagai sarang nyamuk serta berbagai sumber penyakit lainnya.

Untuk lebih jelas kamu juga dapat langsung menghubungi kami ke nomor 0857-7000-8369 atau E-mail : [email protected]. Dengan senang hati kami akan membantu.